Home / Berita / PKK GELAR BERBAGAI KEGIATAN MENJELANG HUT KHB PKK KE-46

PKK GELAR BERBAGAI KEGIATAN MENJELANG HUT KHB PKK KE-46

Tim PKK Kabupaten Buru dibawah pimpinan Ibu Sukmawaty Umasugi kembali menggelar berbagai kegiatan menjelang HUT PKK ke 46. Salah satu kegiatan yakni, lomba tarian bertema kebersihan dengan peserta dari tim penggerak PKK perwakilan dari 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Buru. Perlombaan dibuka oleh Bupati Buru, Ramli Umasugi yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Buru, Ahmad Assagaf di lapangan upacara Kantor Bupati Buru, Selasa (20/3).

Dalam pembukaan lomba menyongsong HUT PKK itu, Sekda meminta kepada seluruh pengurus PKK agar kegiatan ataupun program-program yang dicanangkan oleh organisasi PKK ini dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru. “PKK harus bersinergi dengan pemerintah khususnya dalam ikut membangun program pemerintah Kabupaten Buru dalam mensejahterakan masyarakat dan menghimbau kepada seluruh SKPD agar senantiasa bekerjasama dengan PKK untuk memberdayakan masyarakat khususnya masyarakat pedesaan.

Dalam kesempatan tersebut juga, Bupati melalui Sekda meminta kepada semua pengurus yang terlibat dalam kepengurusan PKK itu agar dapat meningkatkan kerja yang sudah dicapai untuk menjadi lebih baik lagi dan menciptakan inovasi-inovasi serta karya-karya baru dengan satu yang tentunya dengan  tidak meninggalkan rumah terutama keluarga dan anak-anak. ibu-ibu PKK harus selalu pintar-pintar membagi waktu dan keseimbangan antara PKK dan rumah tangga.

Dalam Kegiatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buru, Sukmawati Umasugi dalam sambutannya mengatakan, momentum ini memberikan motivasi dan pendorong semangat para anggota dan kader PKK agar terus bersemangat untuk menjalankan tugas dan fungsinya sebagai anggota dan penggerak PKK tanpa meninggalkan tugas pokok di rumah.

Dalam kesempatan tersebut, Istri dari Bupati Buru itu mengajak seluruh TP-PKK di setiap jajaran agar melakukan langkah-langkah SDM yang baik. sedikit dikatakannya, di usia ke-46 itu, diharapkan agar PKK di Kabupaten Buru dapat lebih kompak dan terus mensukseskan organisasi yang sudah berkembang selama ini, sehingga terjalinnya hubungan silaturahmi yang tidak putus sepanjang waktu.

Lanjutnya,   selama 46 tahun gerakan PKK sebagai wadah aktivitas sosial kemasyarakatan telah memberikan kontribusi yang nyata terhadap pembangunan keluarga dan masyarakat. Sukmawati juga mengatakan,  kendatipun selama ini kondisi sosial, ekonomi dan politik nasional semakin dinamis namun PKK tetap eksis dan teguh dalam upayanya meningkatkan kesejahteraan keluarga mulai dari pusat hingga ke daerah.

Pantauan Ambon Ekspres di Namlea menyebutkan, kegiatan lomba menyongsong HUT PKK itu dihadiri oleh seluruh OPD Kabupaten Buru. Para peserta lomba juga dengan sigap menjelaskan tentang ciri khas dan keutamaan masing-masing kecamatan. Hal itu yang membuat seluruh penonton memberikan aplos yang meriah karena walaupun tidak lengkap, namun, biografi masing-masing kecamatan diutarakan sebelum dilakukannya lomba tarian dan senam sehat tersebut. (/humas.burukab.go.id)

Facebook Comments

Check Also

BUPATI BURU MELANTIK 18 PEJABAT KEPALA DESA DARI EMPAT KECAMATAN

Namalea, Sabtu (18/08/18) sekitar pukul   12:05 Wit acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Para Kepala …