Home / Berita / GP Ansor Kabupaten Buru Gelar PKL dan PKD

GP Ansor Kabupaten Buru Gelar PKL dan PKD

Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Buru menggelar Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) dan dan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Buru, Kamis (22/2). Acara yang dibuka secara resmi oleh Bupati Buru ini turut dihadiri oleh Deputi II Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga, DR H. M. Asrorun Niam Soleh MA.

Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi , dalam sambutannya menyampaikan bahwa GP  Ansor sebagai wadah organisasi pemuda nahdiyin harus mampu mengambil perannya dalam menunjang seluruh proses pelaksanaan pembangunan di Daerah dengan menjaga komunikasi sosial keagamaan di masyarakat. Hal in menjadi sangat penting karena realitas objektif masyarakat dan kondisi kehidupan sosial yang semakin dinamis, sangat membutuhkan peran strategis organisasi yang mampu menjawab kebutuhan dan tantangan keumatan, kita semua mempunyai tanggungjawab yang sama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, tuturnya.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan harapannya terhadap output penyelenggaraan Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) dan dan dan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) ini dapat menghasilkan kader-kader Gerakan Pemuda Ansor yang memiliki jiwa kepemimpinan yang visioner. Karena sebuah organisasi yang bisa menjawab tantantangan globalisasi ke depan membutuhkan pemimpin yang visioner, inovasi, dan organisasi yang berbasis massa riil serta pola managemen yang baik. “Dan modal ini semua ada di Gerakan Pemuda Ansor. Tandasnya.

Menutup sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasi dan terimakasih khususnya kepada Deputi II Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga, DR H. M. Asrorun Niam Soleh MA yang telah menyempatkan waktu berkunjung di Kabupaten Buru sekaligus untuk menghadiri beberapa agenda daerah. (FZ)

Facebook Comments

Check Also

MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN (MUSREMBANG) RKPD KABUPATEN BURU TAHUN 2019

Namlea, Sabtu (31/03/18) Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSREMBANG) RKPD Kabupaten Buru Tahun 2019 yang diadakan di …