Home / Berita / PELANTIKAN KETUA DAN PENGURUS GABUNGAN ORGANISASI WANITA (GOW) KABUPATEN BURU MASA BHAKTI 2018 – 2022

PELANTIKAN KETUA DAN PENGURUS GABUNGAN ORGANISASI WANITA (GOW) KABUPATEN BURU MASA BHAKTI 2018 – 2022

Namlea, 13 Februari 2018, Acara pelantikan ketua dan pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Buru masa bhakti 2018 – 2022, dilantik oleh Wakil Bupati Buru Bpk. Amustafa Besan SH. Bertempat di ruang Aula Kantor Bupati Kab. Buru. Turut Hadir dalam acara ini pula, Pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Buru, Pimpinan Organisasi Wanita di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Buru, dan Tamu Undangan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Buru menyampaikan, bahwa GOW sebagai organisasi kemasyarakatan merupakan mitra strategis, salah satu faktor dan komponen penting dalam peningkatan peran serta masyarakat dan daya saing penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan didaerah Kabupaten Buru. Oleh karena itu Pemerintah Daerah senantiasa berupaya membangun hubungan konstruktif dengan berbagai elemen masyarakat termasuk organisasi kemasyarakatan, dengan harapan adanya sebuah respon positif dan konstruktif yang berlandaskan keinginan membangun harmonisasi, kebersamaan, kesatuan dalam mencapai terwujudnya masyarakat Kabupaten Buru yang sejahtera.

Senada dengan itu Ny. Sukmawati Umasugi sebagai penasehat GOW Kabupaten Buru juga menyatakan dalam sambutannya bahwa GOW Kab. Buru memiliki kapasitas dan segmen keanggotaan yang sangat penting bagi kemajuan kota ini, khususnya kemajuan kaum perempuan. Untuk mengelola potensi yang dimiliki kaum perempuan di Kab. Buru, komitmen sangat diperlukan agar GOW dapat terus melahirkan dan melaksanakan rencana-rencana kerja strategis sehingga pencapaian tujuan dapat menjadi lebih efektif dan efisien.

Sementara itu Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Buru Ibu Nuraini Besan mengatakan, Hal yang harus terus mendapatkan perhatian dari pengurus GOW yang baru adalah masalah pendidikan dan keterampilan kaum perempuan, kasus kekerasan dalam masyarakat maupun keluarga, meningkatnya jumlah pemakai narkoba di kalangan generasi muda, serta kesehatan ibu hamil dan menyusui karena hal tersebut merupakan faktor yang sangat menentukan bagi terciptanya generasi penerus yang berkualitas di masa-masa mendatang, untuk itu, Ririen mengajak segenap pengurus GOW kota Banjarbaru untuk bersama-sama membangun team work yang baik yang dapat berkolaborasi dalam menjalankan program kerja dan mampu berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya sehingga dapat mendukung pemerintah daerah dalam mewujudkan kota banjarbaru sebagai kota pelayanan yang berkarakter.

Facebook Comments

Check Also

PEMERINTAH KABUPATEN BURU MENGADAKAN BUKA PUASA BERSAMA MASYARAKAT

Namlea, sabtu (02/06/18) Pemerintah Kabupaten Buru mengadakan buka puasa bersama dengan masyarakat dan sekaligus syukuran …