Home / Berita / Masyarakat Dusun Silewa dan Waegrahe Nikmati Akses Telekomunikasi

Masyarakat Dusun Silewa dan Waegrahe Nikmati Akses Telekomunikasi

Setelah Desa Tanjung Karang terkoneksi signal telekomunikasi, kini masyarakat di 2 dusun di Kecamatan Fena Leisela yakni Dusun Silewa Desa Waelana-lana dan Dusun Waegrahe Desa Waereman akhirnya dapat menikmati koneksi signal telekomunikasi bantuan BP3TI Kementrian Kominfo RI

Dari laporan via telepon di lokasi pembangunan Dusun Waegrahe, Bapak Nande selaku pelaksana Pembangunan Menara Telekomunikasi menyampaikan bahwa tepat pada hari Rabu (24/1/2018) masyarakat di dusun Waegrahe telah dapat menggunakan telepon seluler, kami juga sebelumnya telah mengaktifkan akses telekomunikasi di Dusun Silewa. Aktifnya BTS ini disambut antusisasme masyarakat yang terlihat dari kerumunan masyarakat untuk melihat dikoneksikannya BTS telekomunikasi sambil aktif menelpon kerabat mereka untuk memberitahukan kabar gembira ini,” Ungkapnya.

Ditemui di ruang kerjanya, Kepala Dinas Pariwisata Drs. Istanto Setyahadi yang menerima laporan perkembangan pembangunan menara, mengungkapkan rasa syukurnya atas telah terkoneksinya kedua wilayah ini, mengingat kedua wilayah tersebut merupakan wilayah yang sangat terpencil dan sulit untuk di akses. Apalagi kedepan dataran rana dalam periode kepemimpinan Bapak Ramly Umasugi dan Bapak Amustofa Besan selaku Bupati dan Wakil Bupati Buru ini, memiliki ekspektasi besar dalam menjadikan Danau Rana sebagai icon pariwisata di Kabupaten Buru. Hal ini yang menjadi tantangan bagi saya untuk terus berpacu mewujudkan cita-cita pembangunan yang telah ditetapkan oleh Bapak Bupati, tegasnya.

Istanto juga menambahkan bahwa Dinas Pariwisata yang dipimpinnya saat ini, selain diamanahkan untuk mengemban tugas pembangunan kepariwisataan, dinas ini juga menjalankan fungsi komunikasi dan informatika yang tentunya harus dijalankan secara bersamaan tanpa ada yang tertinggal. Untuk itu, saya akan terus berupaya pada setiap desa dan dusun terpencil diwilayah Kabupaten Buru harus ada akses telekomunikasi yang saat ini telah menjadi kebutahan utama bagi setiap masyarakat,” tutupnya. (Faiz).

Facebook Comments

Check Also

TRADISI BAKAR DAMAR MALAM TUJUH LIKUR

 Namlea, 11 Juni 2018 bertepatan dengan hari ke 26 puasa menjelang malam puasa hari ke …