Home / Berita / Dharma Wanita Persatuan Kab. Buru Rayakan HUT Ke-18 DWP

Dharma Wanita Persatuan Kab. Buru Rayakan HUT Ke-18 DWP

Puncak Perayaan HUT Dharma Wanita Ke 18, pada 13 Desember 2017 baru-baru ini dirayakan dengan meriah melibatkan sejumlah organisasi perempuan di Kabupaten Buru. Acara yang digelar Di Aula Kantor Bupati Buru ini, mengusung Tema pelaksanaan “Pengembangan Kualitas Istri ASN Menuju Ketahanan Pangan”.

Bupati Buru Ramly I. Umasugi, S.Pi, MM dan Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kab. Buru Ny. Sukmawati Umasugi turut hadir merayakan HUT Dharma Wanita Persatuan Ke-18 Tahun 2017 bersama pengurus dan anggota DWP Kab. Buru. Selain itu, hadir sejumlah Pimpinan Organisasi Wanita se-Kab. Buru dan sejumlah Pimpinan OPD.

Dalam sambutannya Ketua DWP Kab. Buru menyampaikan bhawa, dalam menyambut HUT Ke-18 DWP ini, telah dilaksanakan serangkaian kegiatan  baik itu kegiatan sosial dan kegiatan lain seperti Lomba Cerdas cermat, tarik tambang, vocal grup dan lomba masak dengan tujuan pelaksanaan agar istri ASN dapat terlibat secara langsung dan ada rasa memiliki terhadap organisasi DWP. Hal ini mengingat DWP sendiri merupakan organisasi istri ASN yang melekat pada setiap insan wanita yang suaminya disebut aparatur sipil Negara (ASN) dengan bergabung dalam organisasi ini sejumlah manfaat dapat diperoleh diantaranya merupakan sarana belajar berorganisasi,komunikasi dan skil lainya dalam rangka mempersiapkan diri menjadi istri seorang pimpinan atau perempuan yang berkarier lainya yang berkualitas menuju kesetaraan gender.

Atas apa yang telah dilaksanakan oleh DWP Kab. Buru, Ny. Sukmawati Umasugi, selaku ketua penasehat DWP kab. Buru dalam sambutannya terus memberikan memotivasi agar seluruh anggota DWP dapat lebih giat dalam menjalankan organisasi dan mengambil peran aktif mendukung peningkatan kinerja dan karier suami dalam pelaksanaan tugas-tugas kedinasan.

Sementara itu, Bupati Buru Ramly I Umasugi, SP.MM yang turut hadir juga dalam acara tersebut dalam sambutannya mengatakan bahwa peran wanita terkait tugas pokok dan fungsinya sebagai pendamping suami, pendidik dan pendamping  anak-anak serta peran wanita sebagai tenaga profesional yang di jalankan berdasarkan moralitas tinggi merupakan kendali atau sistem kontrol yang tepat dalam upaya selalu berorientasi pada pola perubahan yang dinamis. Untuk itu, hendaknya dicamkan sebaik baik mungkin oleh masing masing anggota DWP dalam rangka menunjang tugas suami ,para ibu yang diberi kepercayaan untuk mengembangkan diri dan aktif dalam pengembangan karier dan berorganisasi agar tidak melupakan tugas utama yaitu melayani keluarga

Dalam peringatan HUT Ke-18 DWP ini ditandai dengan Pemotongan Tumpeng dan juga diserahkan sejumlah piala dan uang pembinaan bagi para pemenang lomba yang digelar beberapa waktu yang lalu dalam rangkaian HUT DWP. (Faiz)

 

Facebook Comments

Check Also

PELANTIKAN PENGURUS IDI KABUPATEN BURU

Namlea, 09 Mei 2018. Bupati Buru Bapak Ramly I. Umasugi dalam acara pelantikan pengurus IDI …