Home / Berita / Peringatan Maulid Nabi SAW Tahun 2017 M/ 1439 Hijriyah

Peringatan Maulid Nabi SAW Tahun 2017 M/ 1439 Hijriyah

Namlea, (06/12/2017) Pemerintah Kabupaten Buru Mengadakan Peringatan Maulid Nabi SAW Tahun 2017 M/ 1439 Hijriyah, Betempat di Aula Kantor Bupati Buru.

Dalam kesempatan ini turut hadir Sekda Kabupaten Buru Drs. Ahmad Assagaf, M.Si, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru, Para Asisten dan Sataf Ahli ,  Para Pimpinan OPD beserta seluruh Staf Lingkup Kabuapten Buru.

Dalam Peringatan Maulid Nabi SAW tahun 1439 hijriyah di mulai dengan Pembacaan Ayat Suci Alquran Surah Al-Ahzab 21 yang di bacakan oleh Saudara Sadam Husen, dilanjutkan dengan Pembacaan sejarah singkat Maulid Nabi Besar SAW yang di bacakan Oleh Bapak UstaD Andi Ali, Kemudian Pembacaan Sambutan Bupati Buru yang dibacakan langsung Oleh Sekda Kabupaten Buru Drs. Ahmad Assagaf, M.Si. Dalam Sambutannya Beliau Menyampaikan bahwa Dalam Memperingati Maulid Nabi Muhammad  SAW tahun 1439 hijriyah dalam suasana damai penuh dengan Kebahagiaan sebagai umat islam sudah sewajarnya kita mengenal labih dekat  junjungan kita Nabi Besar Muhammad  SAW, semua semata- mata untuk meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT, dan menjalankan  perinyah Nya dan menjauhi segala larangan Nya.

Kemudian Acara dilanjutkan dengan hikmah  Maulid Nabi Besar SAW yang di Bawakan Oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru Bapak Taslim Tuasikal, S.Ag.  Selanjutnya mendengarkan Qasidah yang di bawakan Oleh Grup Qasidah Klasik Dewasa. Kemudian doa bersama dan penyerahan intensif secara simbolis dari Pemerintah Kabupaten Buru  Kepada 10 orang Pengurus TPA dan TPQ Sekabupaten Buru dan 10 Orang Imam Sekabupaten Buru.

(Rd/Dp)

Facebook Comments

Check Also

PELANTIKAN PENGURUS IDI KABUPATEN BURU

Namlea, 09 Mei 2018. Bupati Buru Bapak Ramly I. Umasugi dalam acara pelantikan pengurus IDI …