Home / Berita / Luar Biasa, Bupati Buru Melaunching Gerakan Bupolo Membaca

Luar Biasa, Bupati Buru Melaunching Gerakan Bupolo Membaca

(Photo; Anto Rada)

Namlea, Minggu 12 Nov 2017, bertempat di lapangan pattimura namlea, Bupati Buru Ramly Umasugi bekerjasama dengan Rektor Universitas Iqra Buru Muhammad Mukadar melaunching Gerakan Bupolo Membaca (GENCAR) setelah sehari sebelumnya bersama Kantor Kemnterian Agama Kabupaten Buru sukses mewisuda santri untuk yang ketiga kalinya sebanyak 1869 santri. Dalam sambutan pembuka, rektor Universitas Iqra Buru mengungkapkan bahwa Gerakan Bupolo Membaca ini akan dilanjutkan dengan  program lanjutan yakni, 1. program budaya gemar membaca bagi masyarakat yang dipusatkan di dua tempat yaitu taman alburuuj dan pantai merah putih, 2. Program Baca Cepat, yang bertujuan melatih kemampuan diri dalam membaca menghapal kata/kalimat dalam waktu beberapa menit, 3. Program membaca 1 buku mendapatkan 10 buku, dengan hanya melihat rangkaian kulit dan kerangka buku sudah dapat mengetahui seluruh isi dalam buku.

(photo, Anto Rada)

Lebih lanjut Bupati Buru Ramli Umasugi dalam sambutannya menyampaikan bahwa program GENCAR ini merupakan salah satu misi kami dalam rangka menjadikan Kabupaten Buru sebagai pilar peradapan dan mercusuar ilmu Pengetahuan serta menciptakan generasi yang beraklakul karimah sejak dini dengan menciptakan setiap orang untuk menjadi gemar membaca di semua kalangan dan dimana saja, karena dengan anda membaca buku disitu anda dapat menguasai dunia. dan saya akan mewajinkan kepada setiap ASN untuk wajib membawa pulang minimal 1 buku saat melakukan perjalanan dinas keluar daerah.

Acara Launching di tandai dengan penandatangan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Buru dan Universitas Iqra Buru, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan sumbangan buku dari Bupati Buru, Wakil Bupati Buru, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Dandim 1506 Namlea, Para pimpinan OPD lingkup Pemkab Buru serta seluruh undangan, mahasiswa, siswa dan ratusan masyarakat yang hadir saat itu sambil membawa buku untuk disumbangkan ke panitia dlam rangka mencapai gerakan 1000 buku.

Check Also

“Bersama-sama Kita Lanjutkan Kerja Nyata” Moto Pembangunan Kab Buru 5 Tahun Kedepan

Namlea, Senin 13 Nov 2017, Bupati Buru Ramly Umasugi membuka secara resmi Musrenbang RPJMD kabupaten …