Home / Berita / Nafrua Batukarang-Silewa Waelana Lana-Waegrahe-Tanjung Karang dibangun Menara Telekomunikasi

Nafrua Batukarang-Silewa Waelana Lana-Waegrahe-Tanjung Karang dibangun Menara Telekomunikasi

Namlea, Jumat 10 Nov 2017- Sejumlah menara telekomunikasi (tower) sudah mulai dibangun di 4 desa dan dusun di kabupaten Buru,  guna mengatasi masalah telekomunikasi dan daerah blank spot yang selama ini dikeluhkan masyarakat. Bupati Buru , Rsmly Umasugi mengungkapkan pembangunan sarana telekomunikasi itu sementara dalam tahap pembangunan di 4 lokasi pada tahun ini, berdasarkan usulan kita kepada BPPPTI kementerian Kominfo RI, dari 17 daerah prioritas usulan yg masih blankspot dan pemerintah daerah akan terus berupaya agar daerah lainnya akan menyusul tahun 2019 berdasarkan konfirmasi dan sudah direspon oleh pihak BPPPTI.

Bupati menambahkan bahwa pembangunan jaringan telekomunikasi di empat wilayah ini karena keempat wilayah itu memang sangat membutuhkan sarana telekomunikasi, seperti Desa Nafrua – Batukarang yang merupakan perbatasan Buru buru selatan, Dusun Waegrahe (danau Rana), Desa Silewa – Waelana Lana (daerah pegunungan) dan Desa Tanjung karang wilayah pesisir ujung kabupaten Buru ”Selain itu daerah itu merupakan salah satu dari 17 daerah prioritas untuk  difasilitasi jaringan telekomunikasi,”terangnya.

Dengan demikian diharapkan hingga tahun 2019 nantinya wilayah wilayah blank spot sudah terkafer jaringan telekomunikasi, ini demi memberikan pelayanan akan kebutuhan telekomunikas bagi masyarakat kabupaten Buru. (Ist/DP)

Check Also

“Bersama-sama Kita Lanjutkan Kerja Nyata” Moto Pembangunan Kab Buru 5 Tahun Kedepan

Namlea, Senin 13 Nov 2017, Bupati Buru Ramly Umasugi membuka secara resmi Musrenbang RPJMD kabupaten …