Home / Berita / Namlea akan Menjadi Salah Satu Titik Labuh Singgah Kapal Yacht 2018

Namlea akan Menjadi Salah Satu Titik Labuh Singgah Kapal Yacht 2018

Namlea, 8 Nov 2017, bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Buru diadakan presentasi survey dari Pemerintah Kabupaten Buru melalui Dinas Pariwisata bersama Organizer Wonderful sail2indonesia international Yacht Rally Kemenpar RI melakukan survey untuk titik Labuh kunjungan kapal layar dunia di Namlea pada tahun 2018′

pimpinan Survey Raymon Lesmana sebagai organizer wonderful sail2indonesia memaparkan bahwa berdasarkan hasil survey selama 3 hari terhadap titik labuh, destinasi pariwisata, pasar/pusat ekonomi masyarakat serta fasilitas pendukung lainnya, Namlea sudah sangat cocok untuk pada tahun 2018 menjadi salah satu titik labuh singgah para peserta rally yacht.

di tempat terpisah Sekretaris Daerah Kab Buru Drs. Achmad Assagaf, Msi. saat menerima kedatangan tim juga mengatakan bahwa dalam rangka terus membangun sektor unggulan daerah ini salah satunya sektor pariwisata, sehingga kegiatan singgah kapal layar dunia ini tentunya menjadi momentum yang sangat penting dalam memicu dan mempromosikan keindahan dan panorama kekayaan pariwisata Buru ke dunia Internasional, serta dalam rangka menggenjot kunjungan wisatawan asing ke wilayah ini, serta terus berupaya membenahi dan membangun sarana infrastrur kepariwisataan di daerah ini.

Adapun aspek ekonomi dan efek yang akan ditimbulkan dari singgah kapal ini tentunya kepada masyarakat Buru setempat selain wisata belanja dan kuliner yang bisa ditawarkan kepada wisatawan asing juga memperkenalkan kenukan adat dan budaya asli buru juga destinasi destinasi yang menjadi unggulan daerah ini serta keramahan warga setempat menyambut tamu asing.

Kegiatan FGD focus Group Discus, dihadiri bersama beberapa opd terkait, dinas Pariwisata, Perindak,Koperasi, Ketahanan Pangan,Perhubungan, Tata ruang Kota, Kepolisian dan keamanan, syahbandar, karantina, badan sar sebagai unit yg akan terlibat langsung pada pelaksanaan kegiatan ini nantinya. (Ist-DP)

Check Also

“Bersama-sama Kita Lanjutkan Kerja Nyata” Moto Pembangunan Kab Buru 5 Tahun Kedepan

Namlea, Senin 13 Nov 2017, Bupati Buru Ramly Umasugi membuka secara resmi Musrenbang RPJMD kabupaten …