Home / Berita / Pantai Jikumarasa Jadi Lautan Manusia Saat Gebyar Festival Pesona Bupolo 2 di Gelar

Pantai Jikumarasa Jadi Lautan Manusia Saat Gebyar Festival Pesona Bupolo 2 di Gelar

Pantai wisata Jikumarasa Kecamatan Liliali dipadati ribuan pengunjung, Jumat (13/10/17) sore para pengunjung berbondong-bondong datang langsung untuk mennyaksikan berbagai perlombaan yang di gelar Dinas Pariwisata Kabupaten Buru dalam dalam rangkaian Gebyar  Pesona Bupolo 2 dan  HUT Kabupaten Buru ke 18. Pengunjung yang datang bukan hanya dari Kecamatan Liliali  saja melaikan dari Kota Namlea, Kecamatan Waplau, Kecamatan Waeapo, Kecamatan Teluk Kaeli, Kecamatan Batabual dan sekitarnya.

Di Pantai Jikumarasa, Pengunjung dapat menyaksikan rangkaiani lomba yang digelar  diantaranya, lomba mancing lomba hela rotang di dalam air, baku pukul bantal diatas  air, lomba pikol sagu dan lomba kupas kapala. Peserta peserta sangat beratusias dalam mengikuti perlombaan. Peserta  lomba berasal dari warga, pegawai negeri sipil jajaran Pemerintah Kabupaten Buru  dan TNI/Polri.

Bupati Buru Ramly Umasugi,S.pI.,MM dan para pejabat dari kementerian pariwisata RI juga ikut langsung menyaksikan berbagai perlombaan di pantai wisata Jikumara dengan hamparan pasir putih yang indah dan menawan.

Berbagai  kegiatan sengaja digelar di Pantai Jikumarasa guna mempromoasikan Pesona Wisata Pantai Jikumara agar lebih dapat di kenal oleh masyarakat luas. “ Di ajang Gebyar Pesona Bupolo 2 ini , kita terus mempromosikan keindahan pesona pantai Jikumarasa dengan berbagai kegiatan. Apalagi tahun ini jikumarasa mesuk nominasi kategori obyek wisata bersih terpopuler Pesona Indonesia dan Anugerah Pesona Indonesia. ” kata Kadis Dinas Pariwisata Kabupaten Buru Drs. Istanto Setyahadi.

Check Also

“Bersama-sama Kita Lanjutkan Kerja Nyata” Moto Pembangunan Kab Buru 5 Tahun Kedepan

Namlea, Senin 13 Nov 2017, Bupati Buru Ramly Umasugi membuka secara resmi Musrenbang RPJMD kabupaten …