Home / Berita / Wakil Bupati Buru : Pergunakan Dana Desa Dengan Sebaik-baiknya

Wakil Bupati Buru : Pergunakan Dana Desa Dengan Sebaik-baiknya

Pada hari ke sepuluh (10) bulan suci ramadhan ini pemerintah Kabupaten Buru melakukan safari ramadhan ke desa Waeflan kecamatan Waelata yang dipimpin oleh Wakil Bupati Buru Amustofa Besan beserta rombongan Senin (05/06/17). Pada safari di desa ramadhan tersebut juga dilakukan launching dan menyerahkan bantuan pemerintah yaitu alokasi dana transfer ke desa tahun anggaran 2017 untuk antara lain, dana desa, ADD, BHPD dan BHRD untuk seluruh desa yang ada di kecamatan Waelata sebesar empatbelas (14) milyar rupiah lebih yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Buru Amustofa Besan kepada camat Waelata Sriyadi.

Wakil Bupati Buru Amustofa Besan pada safari ramadhan ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang ada di kecamatan Waelata atas dukungannya, sehingga bisa dilantik menjadi Bupati dan Wakil Buru beberapa hari yang lalu. “In Syaa Allah kedepan atas dukungan tersebut kami akan membalasnya dengan berbagai macam pembangunan baik itu peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang di desa maupun dusun-dusun”, ungkap Amustofa.

Sedangkan untuk dana desa yang jumlahnya sangat besar Amustofa Besan mengingatkan kepada para kepala desa dan perangkatnya agar dipergunakan dengan sebaik-baiknya demi pembangunan yang ada di desa. “Jadi pergunakan dana desa dengan sebaik-baiknya jangan digunakan untuk kepentingan pribadi atau lain yang pada akhirnya akan berhubungan dengan aparat penegak hukum”, kata Wakil Bupati Buru.

Selain bantuan dana desa juga diserahkan bantuan kepada para imam dan penghulu masjid, pengurus TPQ serta bantuan sembako kepada masyarakat yang ada di kecamatan Waelata.

Check Also

LOMBA BELANG DALAM RANGKA HUT KE 18 KABUPATEN BURU

Lomba Belang atau yang mirip dengan perahu kora-kora merupakan lomba kemahiran mendayung yang diadakan oleh …

Leave a Reply

Your email address will not be published.