Home / Berita / Ramly Umasugi : Pertahankan Predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian)
wtp bupati buru

Ramly Umasugi : Pertahankan Predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian)

Belum lama ini pemerintah Kabupaten Buru mendapat predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) karena sistem pengelolaan keuangan yang baik  dan kerja keras seluruh pegawai dapat dipertahankan opini WTP untuk kedua kalinya.

Penghargaan WTP tersebut diterima oleh Bupati Buru Ramly Umasugi dari BPK baru-baru ini dan kemudian diserahkan kepada Inspektorat Kabupaten Buru yang diterima oleh Sugeng Widodo dalam acara Safari Ramadhan dan buka puasa bersama berlangsung Minggu (11/06/17) di aula kantor Bupati Buru.

Bupati Buru Ramly Umasugi yang didampingi Wakil Bupati Buru Amustofa Besan mengatakan, predikat Wajat Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan oleh BPK karena pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Buru yang sangat baik. “Alhamdulilah Kabupaten Buru mendapat predikat opini WTP dari BPK baru-baru ini dan ini berkat kerjasama seluruh pegawai dilingkup pemerintah Kabupaten Buru.

Predikat WTP kita sudah mempertahankan untuk kedua kalinya dan harus dipertahankan seterusnya nanti kita akan memberikan Reward untuk predikat WTP ini”, kata Ramly Umasugi.

Selain itu kata Ramly Umasugi, pemerintah telah membentuk tim penanggulangan inflasi daerah yang fungsinya untuk menekan infllasi didaerah ini. “Infalasi yakni suatu keadaan perekonomian dimana harga-harga barang mengalami kenaikan yang disebabkan biaya produksi dan kenaikan permintaan. serta ongkos buruh. Jadi tim inflasi ini yang akan terus memantau”, ungkap Bupati Buru.

Pada acara safari ramadhan dan buka puasa bersama ini juga diserahkan bantuan sembako, bantuan kepada anak yatim piatu dan imam serta penghulu masjid. Hadir juga Ketua DPRD Kabupaten Buru Ikhsan Tinggapy, Dandim 1506 Namlea, Sekga Kabupaten Buru Ahmad Assegaf

Check Also

dana desa buru

Wakil Bupati Buru : Pergunakan Dana Desa Dengan Sebaik-baiknya

Pada hari ke sepuluh (10) bulan suci ramadhan ini pemerintah Kabupaten Buru melakukan safari ramadhan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>