Home / Berita / Makmurkanlah Masjid Sebagai Tempat Ibadah dan Pendidikan

Makmurkanlah Masjid Sebagai Tempat Ibadah dan Pendidikan

Menyambut bulan suci ramadhan yang tidak lama lagi sejumlah masyarakat dari kampung baru desa Jiku Besar kecamatan Namlea sudah bisa dengan nyaman melaksanakan ibadah di masjid Al Hijrah kampong baru. Pasalnya masjid Al Hijrah yang peletakan batu pertamanya beberapa tahun yang lalu kini sudah rampung dan di resmikan oleh Bupati Buru Drs. H.M. Husnie Hentihu Senin pagi (25/07/11) ditandai dengan tabuhan bedug dan penandatangan sebuah prasasti. Acara peresmian masjid Al Hijrah Jiku Besar juga dihadiri Wakil Bupati Buru Ramly Umasugi, S,.Pi, MM, Sekda Buru Ir. Juhana Soedradjat, kepala badan/dinas dan bagian dilingkup pemerintah Kabupaten Buru.

Pada kesempatan ini Hunsie Hentihu mengharapkan kepada masyarakat agar meningkatkan persatuan dan kesatuan demi terciptanya pembangunan khsusnya dalam membangun sarana ibadah seperti masjid Al Hijrah kampung baru ini. “Kini saatnya lah kita bersama-sama menyamakan langkah kita guna membangun Pandeglang yang kita cintai ini. Hubungan Ulama dan Umaroh yang saat ini sudah terjain dengan baik sudah selayaknya kita pertahankan, karena manakala mereka tidak harmonis, maka yang pertama akan merasakan dampaknya adalah masyarakat secara luas”, kata Husnie Hentihu.

Dikatakan, dalam hidup ini cuma ada dua yakni harta dan semangat, jangan memikirkan harta terlebih dahulu akan tetapi semangat membangun rumah ibadah seperti ini merupakan ungkapan rasa kebersamaan dan dapat dijadikan contoh oleh masyarakat lain. “Jika kebersamaan terjalin bersama, maka pembangunan di daerah ini akan lebih mudah dan maju seperti daerah lain yang sudah berkembang”, tandas Bupati Buru.

Kabupaten Buru lanjut Husnie Hentihu merupakan kabupaten terbaik di provinsi Maluku jika dibandingkan dengan kabupaten/kota lain di Maluku karena Kabupaten Buru masuk urutan ke 37 Kabupaten terbaik di seluruh Indonesia pemerintahan dan patut diacungi jempol.

Sedangkan ustad Andi Muhamad dalam hikmahnya mengatakan, masyarakat harus memakmurkan masjid karena percuma sudah di bangun masjid yang megah apabila masyarakat tidak memakmurkannya. Selain itu kata Andi, masyarakat harus bersyukur kepada Allah SWT karena daerah kita terhindar dari segala bencana. Untuk itu masjid merupakan tempat atau sarana berhubungan langsung dengan Allah SWT agar manusia memakmurkan masjid tersebut dan sebagai tempat pendidikan.

Selain peresmian masjid Al Hijrah kampung baru juga dilantik Majelis Taklim Al Hijrah yang diketuai oleh Nyonya Emma Wally dilengkapi sekretaris dan beberapa anggota.

Check Also

FESTIVAL PESONA BUPOLO 2 TAHUN 2017

Menyongsong hari lahir kabupaten Buru yang ke 18 tahun 2017 ini akan diadakan berbagai lomba …