Home / Kegiatan / Gubernur Maluku Lantik Bupati Buru Dan Wakil Bupati Buru Periode 2017 – 2022

Gubernur Maluku Lantik Bupati Buru Dan Wakil Bupati Buru Periode 2017 – 2022

Gubernur Maluku Said Assagaf melantik Bupati Buru Ramly I. Umasugi dan Wakil Bupati Buru Amustafa Besan Periode 2017 – 2022, pelantikan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan Walikota Ambon, Bupati Seram Bagian Barat dan Maluku Tenggara Barat berlangsung dilapangan Merdeka Ambon Senin (22/05/17). Sebelum jalannya prosesi pelantikan diawali dengan jalan bersama seluruh Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota dengan Gubernur Maluku Said Assagaf diiringi oleh Marching Band dari depan kantor Gubernur Maluku menuju lapangan Merdeka Ambon.

Pelantikan empat Kepala dan Wakil Kepala daerah ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo untuk masing-masing Kepala Daerah. Untuk SK Mendagri Nomor 131.81-3103 Tahun 2017 tentang pengangkatan Bupati Buru Ramly I. Umasugi dan SK Nomor 132.81-3104 tentang pengangkatan Wakil Bupati Buru Amustafa Besan. Pelantikan empat Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah ini juga dihadiri unsur Forkopimda Provinsi Maluku dan Kabupaten/Kota masing-masing daerah.

Gubernur Maluku Said Assagaf dalam sambutannya menandaskan, pelantikan empat Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah didaerah ini merupakan bagian dari 45 pasangan Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota oleh 21 Gubernur se Indonesia yang merupakan hasil Pemilukada serentak bulan Februari 2017 lalu. “Kepada Bupati Buru dan Wakil Buru diharapkan untuk terus menjadikan Pulau Buru sebagai lumbung pangan di Maluku, karena sumber daya alam (SDA) yang ada di Kabupaten Buru sangat luar biasa seperti, hasil pertanian, pertambangan dan potensi pariwisata yang terus berkembang hingga saat ini”, tandas Assagaf.

Selain itu lanjut Assagaf, Bupati dan Wakil Buru harus menjadikan Bumi Bupolo terus berkembang dalam keberagaman dalam semangat Kai Wae atau Adik-Kakak. “Kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) harus dimanfaatkan demi kepentingan bersama rakyat Buru serta percepatan perbaikan lingkungan yang sudah rusak akibat penambangan emas di Gunung Botak”, ungkapnya.

Seusai pelantikan empat kepala daerah dan wakil kepala daerah dilanjutkan dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK masing-masing Kabupaten/Kota oleh Ketua Tim Penggerak (TP) PKK provinsi Maluku Nyonya Rety Assagaf dan acara jabat tangan. (D.P)