Home / Kegiatan / Gencar Lakukan Promosi, Dispar Buru meluncurkan Paket unggulan Pariwisata

Gencar Lakukan Promosi, Dispar Buru meluncurkan Paket unggulan Pariwisata

Dispar Buru Gencar Promosi Potensi Wisata Pemerintah Kabupaten Buru dalam hal ini, Dinas Pariwisata Kabupaten Buru masih terus gencar lakukan sosialisasi dan promosi terkait seluruh potensi wisata yang ada di Kabupaten Buru.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buru, Istanto Setyahadi di Ruang Kerjanya, Rabu (19/4). Kata Istanto, pihaknya masih terus melakukan promosi baik dalam darah maupun luar daerah Kabupaten Buru guna mengenalkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Buru.

“Pemkab Buru melalui kami Dinas Pariwisata Kabupaten Buru, terus menerus melakukan promosi pariwisata dengan tahun ini meluncurkan paket paket kunjungan wisata di Kabupaten Buru,”kata Istanto. Istanto juga mengatakan, pihaknya akan bekerjasama dengan para pemangku kepentingan kepariwisataan seperti, perhotelan, resort, perkebunan, restoran yang ada di Kabupaten Buru untuk lebih menunjang paket wisata yang akan diluncurkan, imbuhnya.

Lanjutnya, paket-paket wisata yang akan ditawarkan tentang agrowisata, sportwater, underwater, wisata bahari, resort, wisata alam, traveling adventure dan masih banyak lagi yang sudah mulai disiapkan di sosialisasikan ke masyarakat umum baik yang ada di Kabupaten Buru maupun di luar Kabupaten Buru. Paket-paket tersebut ditujukan kepada lokal dan nusantara.

Paket-paket tersebut yang menjadi jualan Dinas Pariwisata Kabupaten Buru, tuturnya Istanto. Lebih lanjut dikatakan, seperti halnya event-event nasional seperti yang berlangsung di Batam beberapa hari yang lalu.

Dispar Kabupaten Buru juga menjual produk wisata Kabupaten Buru dalam pameran expo di Batam. Hal itu menjadi salah satu peluang Dispar Kabupaten Buru untuk mempromosikan Pariwisata Kabupaten Buru kepada Indonesia dan Asia Tenggara, Tandasnya. “Banyak keindahan alam yang ada di Kabupaten Buru namun belum banyak yang mengetahui. Jangankan untuk orang luar Kabupaten Buru, untuk masyarakat Kabupaten Buru saja belum tentu mengetahui keindahan alam yang jauh dari promosi dan sentuhan pemerintah Kabupaten bahkan pemerintah desa. Untuk itu, kita akan melakukan promosi pariwisata di Kabupaten Buru dari semua sudut keindahan alamnya,” jelasnya Istanto. (D.P)