Home / Kegiatan / Bupati Buru Tinjau Lokasi Longsor
longsor bupati buru

Bupati Buru Tinjau Lokasi Longsor

Setelah mendapat laporan dan informasi dari masyarakat perihal tanah longsor di kawasan Talko Kota Namlea Kecamatan Namlea, Bupati Buru Ramly I. Umasugi, S.Pi, MM Rabu (14/06/2017) langsung meninjau lokasi tanah longsor yang sangat berdekatan dengan pemukiman masyarakat.

“Untuk itu, saya langsung meninjau lokasi bersama dinas terkait agar segera ditindaklanjuti secepatnya. Dan pada saat ini juga, saya telah memerintahkan instansi terkait untuk segera membuat laporan agar hari ini juga bisa ditangani sesegera mungkin,” ujar Bupati.

Oleh karenanya, Bupati Buru menghimbau kepada warganya, dengan melihat kondisi cuaca yang sekarang ini terjadi, agar masyarakat yang bermukim di daerah kawasan perbukitan untuk lebih berhati-hati dan lebih tanggap dengan berbagai bahaya longsor.

Dengan meninjau lokasi longsor yang terjadi tersebut, Bupati Buru Ramly I. Umasugi, S.Pi, MM, telah memerintahkan instansi terkait yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Buru untuk sesegera mungkin mengambil tindakan agar tidak terjadi longsor susulan yang dapat merugikanm masyarakat sekitar.

Longsor yang terjadi di kawasan Talko tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun langkah-langkah antisipatif dan taktis sudah diambil oleh Pemerintah Kabupaten Buru agar tidak menimbulkan longsor yang lebih parah lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>